Senin, 14 November 2011

John Petrucci

           

         John Petrucci (lahir 12 Juli 1967) adalah gitaris dan anggota pendiri the progressive metal group Dream Theater. Dia adalah musisi yang populer di genre metal progresif dan memanfaatkan campuran gaya saat bermain, seperti shredding dan flamenco.
        Petrucci besar di Long Island, tepatnya Kings park dimana Petrucci bersama John Myung dan Kevin Moore sekolah di tempat yang sama. Petrucci bermain gitar pertama kali pada saat berumur 8 tahun. Dan mulai bermain dengan sebuah band pada umur 12 tahun. Band dan gitaris yang memengaruhi permainan gitarnya adalah Yngwie Malmsteen, Randy Rhoads, Iron Maiden, Stevie Ray Vaughn, Yes, Rush dsb. Karena saat itu sedang berkembang irama metal dan trash, Petrucci menambahkan pengaruhnya pada musik Metallica dan Queensryche.

     Yohanes pertama bermain gitar pada usia 8 ketika ia melihat kakaknya (yang mengambil pelajaran organ pada waktu itu) diizinkan untuk tinggal masa lalu waktu tidur untuk melakukan praktik. Dia segera turun ketika rencananya gagal. Pada usia 12, ia mulai bermain lagi ketika ia diundang ke dalam band dari temannya Kevin Moore, yang kemudian akan menjadi keyboardist Dream Theater. John mulai berlatih serius. Dia adalah seorang gitaris sebagian besar otodidak , yang termasuk Steve Morse, Steve Howe, Steve Vai, Al Di Meola, Alex Lifeson, dan Allan Holdsworth.
            John menghadiri Berklee College of Music di Massachusetts dengan anak teman John Myung (bass), di mana mereka bertemu masa depan bandmate Mike Portnoy (drum). Ketiga di samping lain teman masa kecil Petrucci dan Myung, Kevin Moore (Keyboard), membentuk band yang Mulia, yang kemudian akan menjadi Dream Theater.

        Sementara Dream Theater adalah apa yang Yohanes paling sering dikaitkan , dan telah muncul sebagai tamu pada beberapa catatan oleh artis lain seperti Age of Dampak album oleh penjelajah Club. Perlu disebutkan, bagaimanapun, bahwa Liquid Tension Experiment juga termasuk Dream Theater bersama-anggota Mike Portnoy dan Jordan Rudess, Jordan bergabung dengan Dream Theater setelah keberhasilan LTE itu.

        John juga keluar dengan video instruksional gitar, "Rock Disiplin", yang meliputi alternatif memilih, latihan pemanasan, memetik, swipping, akord, Legato, dan teknik lainnya untuk mengembangkan bermain gitar seseorang.

        Pada tahun 2001 dia dipilih oleh Joe Satriani dan Steve Vai untuk tur dengan mereka di tur G3 gitar populer, yang mengunjukkan dia kepada sejumlah besar penggemar baru dan menginspirasikan dia untuk merekam album solo. Animasi ditangguhkan dirilis pada tanggal 1 Maret 2005, dan dibuat tersedia untuk pesanan dari situs web. Dia juga muncul pada tur 2005, 2006 dan 2007 G3.
        Petrucci juga menulis dan merekam dua lagu instrumental untuk soundtrack game Sega Saturn yang berjudul Digital Pinball: Necronomicon. Setiap lagu adalah sekitar dua menit panjang dan mereka hanya berjudul "Prolog" dan "Epilog". Petrucci merupakan keranjingan Sega Saturn gamer, dan telah mengungkapkan dalam wawancara bahwa ia tidak pernah tur tanpa satu. Pada tahun 2007, John Petrucci melanjutkan tur G3 lagi, kali ini dengan Joe Satriani dan Paul Gilbert.
       Dream Theater Jordan Rudess bandmate terungkap dalam sebuah wawancara bahwa Petrucci adalah seorang Katolik berlatih. Petrucci adalah menikah dengan Rena Sands, seorang gitaris dalam Meanstreak Metal semua perempuan-band heavy, dan mereka memiliki 3 anak, SamiJo dan Reny (yang kembar), dan Kiara. John Petrucci memenangkan "Guitarist of the Year 2007" penghargaan baru-baru ini di Total Guitar Magazine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar